Memilih shampo dan kondisioner untuk rambut berminyak | Gaya Rambut

Memilih shampo dan kondisioner untuk rambut berminyak

Por | 8 Juni 2011
Tidak Ada Komentar

Pada kulit manusia, terdapat pori-pori keringat yang merupakan pintu untuk keluarnya keringat. Selain itu terdapat juga pori-pori rambut tempat tumbuhnya rambut dan keluarnya sebum (minyak). Sebenarnya fungsi dari sebum adalah untuk mencegah kulit kering saat tepapar panas. Akan tetapi, terkadang produksi sebum berlebihan. Sehingga menyebabkan rambut lengket.

Rambut halus yang paling rentan untuk terlihat ‘berminyak’. Rambut jenis ini bisa tampak berminyak hanya dalam satu hari. Jika rambut Anda berjenis seperti ini, hampir dipastikan Anda perlu keramas setiap hari.

Hindari pemilihan shampo yang creamy. Shampo creamy hanya cocok buat mereka yang kerambut kering. Jika Anda menggukan shampo yang creamy itu akan memperparah oily-look di rambut Anda.

Untuk Anda, pilihlah shampo yang  lembut yang bertanda “daily use” atau “frequent washing“.  Daily use merupakan tanda bahwa shampo tersebut aman untuk digunakan setiap hari. Sedangkan “frequent washing” berarti bisa digunakan untuk keramas sesering mungkin.

Rahasia shampo rambut halus terletak pada suatu zat yang disebut panthenol. Ahli rambut percaya bahwa panthenol menembus kutikula rambut membuat helaian rambut menjadi lebih tebal.

Tip lain: Gunakan shampoo kering atau bedak talek diantara pembasuhan.  Bedak tidak hanya akan menyerap minyak, tetapi bagus untuk tubuh.

Untuk kondisioners, pilihlah kondisioner yang ringan atau bahkan Anda tidak perlu menggunakannya. Karena tidak semua wanita berambut lemas perlu kondisioner. Jika Anda dengan mudah dapat menyisir rambut setelah dicuci tanpa kondisioner, Anda dapat mengabaikan penambahan kondisioner setelah keramas.

Kondisioner sangat baik untuk membuat rambut halus mudah disisir. Jika Anda menggunakannya, jangan biarkan  produk itu sampai ke kulit kepala Anda. Pijat dengan ringan pada rambut Anda sebentar saja.

Jika Anda memiliki rambut yang sangat berminyak, cari minyak pohon teh menyerap minyak di kondisioner Anda.

Extra tip: Pertimbangkan untuk menggunakan kondisioner semprot. Mereka cenderung lebih ringan. Jika rambut Anda adalah sangat berminyak, Anda tidak perlu untuk ‘bilas dan ulangi”. Sukup satu kali menyampo rambut Anda, kemudian bilas dan selesai, tidak perlu dua kali shampo.



rvidor/www/delivery/avw.php?zoneid=524&cb=INSERT_RANDOM_NUMBER_HERE&n=a5561137' border='0' alt='' />

Dapatkan semua berita, informasi eksklusif, tips dan berita Haar Kapsels rechtstreeks naar uw

Artículo de

Posting terkait:

Reacties:

Tinggalkan komentar

Tulis komentar anda, o berikan trackback desde tu propio sitio. Tambien puedes suscribirte a estos comentarios melalui RSS.

Jadilah bagus, bersih, tetap di subjek artikel dan jangan spam.

Anda dapat menggunakan tag ini:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ENLACES_FOOTER